Doha - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku puas dengan hasil imbang 2-2 yang diraih anak asuhnya saat menghadapi Qatar dalam laga uji coba di Stadion Saud bin Abdul Rahman Al Wakra, Selasa (15/7) lalu.

Timnas Indonesia berhasil melesatkan dua gol melalui Ricardo Salampessy pada menit pertama dan Irfan Bachdim di menit ke-90. Sementara, dua gol timnas Qatar dikemas oleh Bilal Mohammed pada menit 40 dan Abdulkhadir Elyas Bakur tepat di menit ke-54.

"Saya sangat mengapresiasi para pemain saat menghadapi Qatar. Dengan kondisi berpuasa mereka sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa di lapangan, baik di sesi latihan maupun di pertandingan tadi malam," kata Riedl dalam rilis, Selasa (15/7).

Alfred Riedl menuturkan, poin penting dari uji coba melawan Qatar adalah kemampuan para pemainnya untuk keluar dari tekanan sudah semakin membaik. Meski begitu, ia mengakui, konsentrasi pemain terkadang memang sering hilang jika mendapat tekanan bertubi-tubi dari lawan.

"Gol cepat di menit pertama tentunya memudahkan kita. Tetapi tekanan konstan dari tim lawan membuat pemain di lini pertahanan kehilangan konsentrasi," tambah Riedl.

"Bermain tandang dan tertinggal satu gol di babak kedua, para pemain bermain sangat baik di seluruh lini. Dan tentunya sangat menggembirakan bisa keluar dari tekanan lawan dan mencetak gol balasan di menit-menit akhir," pungkas pelatih 64 tahun itu.