Timnas Indonesia Incar Medali Emas SEA Games, Gelandang Vietnam Bersuara

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Februari 2021
Timnas Indonesia Incar Medali Emas SEA Games, Gelandang Vietnam Bersuara
Nguyen Quang Hai. (Lao Dong)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, percaya skuat U-23 negaranya akan mempertahankan medali emas di SEA Games 2021. SEA Games akan digelar di Vietnam, 21 November-2 Desember 2021.

Nguyen Quang Hai merupakan bagian skuat Vietnam U-23 yang sebelumnya meraih medali emas SEA Games 2019 di Filipina. Medali tertinggi diperoleh setelah mengalahkan Indonesia 3-0 di partai final.

Baca Juga:

Duo Persija Terkendala Penerbangan untuk Gabung TC Timnas U-23

Timnas U-23 Dipatok Target Medali Emas, Riyandi Tak Terbeban

Usia Nguyen Quang Hai sudah melewati batas 22 tahun. Namun ia bisa membela Timnas Vietnam dengan status sebagai pemain senior, mengingat dua slot untuk pemain di atas 22 tahun diterapkan.

"Tahun ini, saya tidak bisa mengikut SEA Games, tetapi pelatih Park Hang-seo sangat bagus. Para pemain muda saat ini juga bagus. Jadi saya yakin mereka akan mempertahankan medali emas," kata Quang Hai dikutip dari Lao Dong.

Keyakinan tersebut apabila menjadi kenyataan akan membuat Indonesia kembali gigit jari. Oleh pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan diamini oleh PSSI, Timnas Indonesia U-23 diharapkan bisa meraih medali emas.

Sementara itu, Nguyen Quang Hai juga percaya pada Piala AFF akan kembali dikuasai. Piala AFF 2020 yang diundur akan digelar mulai awal Desember.

Vietnam juga berstatus juara bertahan di ajang dua tahunan itu. Vietnam meraih titel Piala AFF pada 2018 setelah menundukan Malaysia.

Vietnam SEA GAMES Timnas indonesia u-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan