Timnas Indonesia Ingin Akhiri Perjalanan di Piala AFF 2018 dengan Kepala Tegak

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 25 November 2018
Timnas Indonesia Ingin Akhiri Perjalanan di Piala AFF 2018 dengan Kepala Tegak
Timnas Indonesia. (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia yang akan berjumpa dengan Filipina pada partai pamungkas babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11). Hansamu Yama dan kawan-kawan ingin menutup perjalanan di turnamen dwi tahunan ini dengan kepala tegak.

Menyakitkan memang. Nasib Timnas Indonesia telah terbaca padahal babak penyisihan saja belum rampung. Masih ada laga melawan Filipina, namun tim berjuluk Skuat Garuda itu sudah tidak berpeluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018.

Penyebabnya ketika Timnas Indonesia hanya mampu mengemas tiga angka dari tiga pertandingan. Skuat Garuda tidak mungkin mengejar perolehan tujuh poin yang diperoleh Thailand dan Filipina selaku pemuncak dan tim peringkat kedua klasemen sementara Grup B.

Tekad kuat dibawa Fachruddin Aryanto. Bek tengah Timnas Indonesia itu tidak ingin terlarut pada kesedihan mendalam. Oleh sebab itu, target kemenangan tak dapat lagi ditawar.

"Ya mungkin yang pertama kami sangat sedih ya, kami sudah tidak lolos ke semifinal. Tapi kami pemain sepakat bahwa di pertandingan kita tetap mau fight," ujar Fachruddin pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Tetap memberikan yang terbaik dan kami mengakhiri turnamen ini dengan kepala tegak dan pemain juga meminta untuk dukungan dan doa dari suporter Timnas Indonesia," kata Fachruddin menambahkan.

Fachruddin menyebut mepetnya masa persiapan sebagai salah satu penyebab kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Menilik dari pernyataan bek Madura United itu, ada benarnya lantaran Skuat Garuda baru terbentuk pada September lalu.

"Mungkin banyak faktor ya yang memengaruhi itu, tapi saya tidak mau menyalahkan siapapun," tutur Fachruddin.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018
Posts

1.188

Bagikan