Timnas Indonesia Jalani Dua Latihan Sebelum Berangkat ke Dubai

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 15 Mei 2021
Timnas Indonesia Jalani Dua Latihan Sebelum Berangkat ke Dubai
TC Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Rencananya Timnas Indonesia akan berangkat pada 17 Mei 2021, namun PSSI sudah melakukan pelepasan pemain pada Jumat (14/5).

Meski sudah dilakukan pelepasan, ternyata Timnas Indonesia tetap melakukan latihan. Latihan tersebut akan dilakukan pada Sabtu (15/5) dan Minggu (16/5). Latihan ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi pemain pasca libur lebaran.

"Tim masih melakukan latihan selama dua hari. Materi latihannya itu tidak berat hanya mengembalikan kondisi pemain saja pasca libur," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (15/5).

Baca Juga:

Endri Erawan Menjadi Manajer Timnas Indonesia

Hanya Dua Pemain Bali United Dipilih Shin Tae-yong, Teco Beri Respons

"Latihan terakhir akan dilakukan pada Minggu (16/5) pagi. Setelah itu tim langsung dipersiapkan untuk berangkat ke Dubai," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Untuk masalah latihan di Dubai nanti, mantan bek Timnas Indonesia era 2000-an ini masih belum tahu apakah sesampainya pemain di Dubai langsung latihan atau justru melakukan istirahat terlebih dahulu.

"Itu tergantung coach Shin kalau sesampai di Dubai nanti, saya pribadi belum tahu untuk masalah tersebut," tambah pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Untuk berangkat ke Dubai, tim pelatih akan membawa 28 pemain. Ke-28 pemain akan kembali dipersiapkan untuk agenda utama yakni sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G. Tiga laga akan dijalani masing-masing melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan