Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana, Nadeo Argawinata: Ini Awal yang Bagus

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 08 Agustus 2020
Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana, Nadeo Argawinata: Ini Awal yang Bagus
Nadeo Argawinata. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia baik itu tim senior maupun U-19/U-20 akhirnya melakukan latihan perdana mereka pada pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Jumat (7/8). Para pemain pun mengaku sangat antusias dengan latihan perdana ini.

Timnas Indonesia memang sudah berada di Jakarta untuk melakukan TC sejak 23 Juli lalu. Namun karena alasan protokol kesehatan dan karantina pemain latihan yang sejatinya digelar pada 25 Juli harus molor dan baru dilaksanakan pada Jumat (7/8) kemarin.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mengaku sangat senang akhirnya para pemain bisa melakukan latihan bersama. Pasalnya latihan ini lah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pemain. Sebab sudah hampir dua pekan pemain harus berdiam diri di hotel saja tanpa melakukan latihan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Senior dan U-19 Dijadwalkan Berangkat TC ke Korsel pada 16 Agustus 2020

PSSI Jajaki Belanda, Prancis, atau Jerman sebagai Alternatif Lokasi TC Timnas Indonesia U-19

“Saya sangat antusias menjalani latihan perdana ini, mungkin karena ini adalah pemusatan latihan yang kami nantikan sejak mulai dikumpulkan. Tentu ini akan menjadi awal baik bagi kedua tim,” kata Nadeo Argawinata dilansir dari laman resmi PSSI.

TC kali ini sebagai persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023, yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan tandang ke Vietnam (12/11).

Sedangkan bagi Timnas Indonesia U-19, TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Bali United Timnas Indonesia Nadeo Argawinata Breaking News
Posts

4.871

Bagikan