Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Afghanistan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 November 2021
Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Afghanistan
Timnas Indonesia. (Twitter PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari Afghanistan dalam laga persahabatan di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. Laga ini sekaligus partai pemanasan bagi skuat Garuda jelang berlaga di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia melakukan percobaan di awal pertandingan tepatnya menit kelima, namun gagal. Bola sepakan Ricky Kambuaya memaksimalkan umpan Witan Sulaeman masih belum menemui sasaran.

Skuat Garuda mendapat peluang pada menit kesembilan. Itu setelah Dedik Setiawan mengirim umpan pendek ke Witan Sulaeman. Bola sepakan Witan menyamping gawang.

Timnas Indonesia mendapat ancaman setelah itu lewat percobaan dari sepak pojok. Sementara itu, Elkan Baggott berhasil memotong usaha Afghanistan pada menit ke-22.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Senior dan U-18 di Turki

Anak asuh Shin Tae-yong kembali mendapat peluang pada menit ke-22 menyusul umpan Witan Sulaeman, namun Dedik Setiawan gagal memaksimalkan menjadi gol.

Sementara ancaman Afghanistan bisa dipatahkan. Skor kaca mata akhirnya menutup babak pertama.

Timnas Indonesia kembali menemui kegagalan pada menit ke-55.

Pergantian dilakukan Shin Tae-yong pada menit ke-62, di mana Irfan Jaya, Kadek Agung, Ezra Walian masuk menggantikan Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, dan Dedik Setiawan.

Pada menit ke-64, Riyandi mampu menangkap bola sundulan penggawa Afghanistan. Bola tembakan Ricky Kambuaya belum membuahkan hasil. Pada menit ke-72, Victor Igbonefo masuk menggantikan Elkan Baggott, yang tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-85 melalui sontekan Omid Popalzay di depan gawang. Garuda tak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga berakhir.

Timnas Indonesia selanjutnya akan beruji coba melawan Myanmar pada 25 November. Akan ada satu uji coba lagi sebelum bertolak ke Singapura mengikuti Piala AFF 2020.

Susunan Pemain

Afghanistan: Ovays Azizi (GK), David Najem, Najim Heidary, Mohammed Sherif, Milad Intezar, Abassin Alikhil, Farshad Noor (C), Noor Husin, Faysal Shayesteh, Fareed Sadat, Adam Najem

Indonesia: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Egy Maulana, Evan Dimas (C), Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Dedik Setiawan

Timnas Indonesia Afghanistan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan