Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Oman, Shin Tae-yong Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Mei 2021
Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Oman, Shin Tae-yong Beri Respons
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan di laga uji coba keduanya di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Terbaru skuat Garuda takluk 1-3 kala melawan Oman.

Pelatih Shin Tae-yong memulai laga dengan menurunkan Nadeo Argawinata di pos penjaga gawang, Rifad Marasabessy, Rizky Ridho, Nurhidayat Haji Haris, Pratama Arhan, I Kadek Agung, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Adam Alis, dan Kushedya Yudo.

Skuat Garuda tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Muhsen Al Ghassani pada menit ke-40. Enam menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan melalui Evan Dimas yang dipercaya menjadi kapten.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Thailand Tambah Agenda Uji Coba di UEA

Shin Tae-yong Beberkan Alasan Panggil Riyandi Kembali ke Timnas Indonesia

Selebrasi Timnas Oman. (OFA)

Garuda kembali kebobolan pada menit ke-77. Giliran Khaled Al Hajri yang menjebol gawang Timnas Indonesia, yang sudah dijaga Adi Satryo.

Khaled Al Hajri kembali membobol gawang Timnas Indonesia memaksimalkan umpan terobosan untum membawa Oman memimpin 3-1, yang bertahan hingga laga berakhir.

Ini menjadi kekalahan kedua. Sebelumnya Garuda takluk 2-3 dari Afghanistan.

Shin Tae-yong. (PSSI)

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sebuah proses. Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan di sana. Namun, kita bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti," kata Shin Tae-yong dalam laman PSSI.

"Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini, maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus kita hadapi," tambahnya.

Uji coba merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News Oman Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan