BolaSkor.com - Datang dengan keyakinan tinggi untuk menantang Singapura pada partai perdana Piala AFF 2018 Grup B, malah membuat Timnas Indonesia terlena. Bertanding di Stadion Nasional, Kallang, Jumat (9/11), tuan rumah begitu perkasa. Alhasil, armada Bima Sakti Tukiman kalah 0-1.

Gol kemenangan Singapura dibuat Hariss Harun pada menit ke-37. Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono menyebut timnya hanya kurang beruntung takluk dari tuan rumah.

Evan juga membantah faktor bermain di kandang lawan menjadi penyebab kekalahan Timnas Indonesia. Ditarik ke belakang, tim berjuluk Skuat Garuda ini memang terbilang jarang bertanding di markas lawan dalam setiap uji coba.

"Tidak itu. Kami hanya kurang beruntung saja," ujar Evan.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman menyoroti mental bermain timnya yang hilang saat bertanding. Evan mengaku bersama rekan setim akan memperbaiki permasalahan itu ketika melawan Timor Leste pada 13 November 2018.

"Mungkin kami harus lebih percaya diri sebelum bertanding," kata Evan. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Singapura)