Timnas Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Apresiasi Anak Asuh

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juni 2022
Timnas Indonesia Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Apresiasi Anak Asuh
Aksi Witan Sulaeman saat melawan Yordania. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan performa anak asuh dalam laga kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Yordania di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Minggu (12/6) dini hari WIB. Skuat Garuda menelan kekalahan 0-1 dalam pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia dipaksa lebih banyak bertahan di babak pertama. Konsentrasi mutlak untuk mencegah Yordania mencetak gol.

Nadeo Argawinata melakukan beberapa penyelamatan. Sementara itu, percobaan dilakukan salah satunya lewat sisi kiri yang diisi Pratama Arhan.

Percobaan juga dilakukan lewat skema sepak pojok. Adapun tembakan Saddil Ramdani dihalau pada menit ke-43, sedangkan lemparan jauh Pratam Arhan hampir menghasilkan gol.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Takluk 0-1 dari Yordania

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Masih di Posisi Kedua

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-48. Garuda mencoba membalas, termasuk lewat lemparan Arhan, namun tak berhasil.

Anak asuh Shin Tae-yong hampir kebobolan lagi setelah Yordania mendapat penalti pada menit ke-79. Nadeo melakukan penyelamatan dengan menggagalkan sepakan dari titik putih.

"Saya tidak bisa bicara apa-apa, tetapi faktanya kami kalah. Namun saya sangat berterima kasih kepada pemain bahwa mereka bekerja keras sampai akhir," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tetap dengan tiga angka, sama dengan Kuwait yang mengalahkan Nepal 4-1 di laga kedua. Jumlah poin Indonesia berselisih tiga dari Yordania yang sementara memimpin grup.

Indonesia selanjutnya menghadapi Nepal di laga terakhir Grup A. Kemenangan dengan skor besar berpeluang membuat Indonesia lolos.

"Jika kami mendapat tiga poin, kami akan mendapat hasil bagus. Secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan kami hari ini," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kualifikasi piala asia Kualifikasi Piala Asia 2023 Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan