Timnas Indonesia Kalah Dua Kali, Evan Dimas Tetap Optimistis

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Mei 2021
Timnas Indonesia Kalah Dua Kali, Evan Dimas Tetap Optimistis
Selebrasi gol Evan Dimas. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan dalam partai uji cobanya. Garuda takluk 1-3 saat berhadapan dengan Oman di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5) waktu setempat.

Timnas Indonesia kebobolan lebih dulu lewat gol Muhsen Al Ghassani pada menit ke-40. Enam menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan melalui Evan Dimas.

Dua gol dibuat Oman di babak kedua, yang diborong Khaled Al Hajri. Sekaligus memastikan Timnas Indonesia menelan kekalahan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Oman, Shin Tae-yong Beri Respons

Shin Tae-yong Apresiasi Kegigihan Pemain Timnas saat Hadapi Afghanistan

"Pertandingan yang luar biasa, sulit memang, kita tidak bisa banyak mengembangkan permainan. Ini benar-benar menjadi evaluasi besar bagi kami," kata Evan Dimas di laman PSSI.

"Gol saya tadi terjadi, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut, namun bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang, Alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami," tambahnya.

Kekalahan dari Oman, termasuk Afghanistan (2-3) menjadi pelajaran bagi Evan Dimas. Ia berharap perbaikan dilakukan sebelum melangkah ke sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

"Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kita harus cepat berbenah, kalau ingin meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya masih tetap optimistis tim ini bisa melakukannya," jelas Evan Dimas.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) di sisa kualifikasi.

Timnas Indonesia Evan dimas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News Oman
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan