Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Juni 2021
Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Vietnam
Partai Vietnam Vs Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menelan kekalahan telak saat bertemu dengan Vietnam di Stadion Al Maktoum, Dubai, Senin (7/6) malam waktu setempat, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua. Indonesia takluk dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia menjalani laga dengan tidak mudah. Tekanan yang terus dilakukan Vietnam membuat skuat Garuda lebih banyak bertahan.

Pada menit keenam, tembakan Vietnam bisa diblok Nadeo Argawinata. Vietnam belum berhenti dan melakukan percobaan lagi pada menit ke-13, namun bisa digagalkan Timnas Indonesia.

Sementara bola tembakan Phan Van Duc pada menit ke-27 dihalau Nadeo. Usaha Indonesia pada menit ke-43 gagal, adapun skor 0-0 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Baca Juga:

Siasat Park Hang-seo Bikin Pelatih Timnas Indonesia Sulit Meraba Vietnam

Ryuji Utomo Dipulangkan dari Timnas Indonesia

Pergantian dilakukan pelatih Shin Tae-yong sebelum babak kedua bergulir. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dimasukan. Di kubu Vietnam, Nguyen Cong Phuong masuk ke lapangan.

Indonesia langsung mendapat ancaman setelah laga kembali dilanjutkan. Skuat Garuda harus kebobolan pada menit ke-51.

Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh. Itu setelah bola sepakannya sempat terblok, sebelum mencoba lagi dan masuk ke gawang Indonesia setelah membentur tiang gawang.

Timnas Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-63. Giliran Nguyen Quang Hai yang mencatatkan nama setelah bola tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok dan tidak bisa dihalau Nadeo.

Adapun gol ketiga Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong pada menit ke-67. Shin Tae-yong melakukan dua pergantian lagi, di mana Saddam Gaffar dan M. Rafli dimainkan sejak menit ke-69.

Skuat Garuda hampir mencetak gol melalui Egy Maulana Vikri pada menit ke-71. Gol tak terjadi setelah bola tembakan Egy mengenai mistar.

Vietnam mencetak gol keempatnya pada menit ke-74 melalui tembakan Vu Van Thanh.

Indonesia masih mendapat ancaman di sisa pertandingan. Sementara usaha yang coba dibangun kerap mentok.

Peluang yang didapat menit terakhir melalui Saddam Gaffar tak membuahkan hasil. Garuda kalah empat gol tak berbalas.

Indonesia harus puas tetap dengan satu poin. Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Vietnam kini mengoleksi 14 poin dan masih berada di puncak Grup G.

Susunan Pemain:

Vietnam: Truong Bui Tan (GK), Bui Tien Dung, Do Duy Manh (Nguyen Thanh Chung 79'), Que Ngoc Hai (C), Nguyen Phong Hong Duy, Vu Van Thanh, Phan Van Duc (Nguyen Hoang Duc 61'), Nguyen Tuan Anh (Luong Xuan Truong 36'), Nguyen Quang Hai, Nguyen Tien Linh (Doan Van Hau 79'), Nguyen Van Toan (Nguyen Cong Phuong 46')

Indonesia: Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam Bahar, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan, Syahrian Abimanyu (Saddam Gaffar 69'), Evan Dimas (C), Rachmat Irianto (I Kadek Agung 81'), Yakob Sayuri (Egy Maulana Vikri 46'), Kushedya Hari Yudo (Muhammad Rafli 69), Osvaldo Haay (Witan Sulaeman 46')

Timnas Indonesia Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan