Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Lawan Berperingkat di Atas 50 Jadi Incaran

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 September 2022
Timnas Indonesia Kalahkan Curacao, Lawan Berperingkat di Atas 50 Jadi Incaran
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan girang. Pasalnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 dalam pertemuan pertama FIFA matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menyebut Indonesia tampil dengan sangat baik. Padahal ia sempat berpikir tim kebanggaannya itu akan mengalami kekalahan lantaran perbedaan tinggi badan.

"(Pemain Curacao) tingginya di atas 185 centimeter semua, tapi ternyata anak-anak penampilannya luar biasa. Bola tinggi hampir jarang, tapi bola pendek performance. Terima kasih kepada timnas, pelatih, support dan seluruh insan sepak bola," ungkap Iwan Bule di Stadion GBLA, Kota Bandung usai pertandingan.

Baca Juga:

Cetak Gol ke Gawang Timnas Curacao, Dimas Drajad: Itu Bonus

Dimas Drajad Jadi Penentu, Timnas Indonesia Menang atas Curacao

Iwan Bule berharap Indonesia bisa kembali meraih kemenangan di pertemuan kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari Bogor, Selasa (27/9). Alasannya agar peringkat Indonesia di ranking FIFA semakin meningkat.

"Tentunya akan naik peringkat, kita pasti di bawah 150. Tapi kita doakan yang pertandingan di Pakansari bisa menang," harapnya.

Ia pun mengaku sudah memiliki rencana untuk mencari tim dari negara lainnya yang memiliki ranking diatas 50. Sehingga kekuatan para pemain Indonesia semakin lebih terasah.

"Nanti kita akan cari yang ranking di atas 50 biar bisa lebih berpengalaman. Seperti ini kan, pemain (Curacao) luar biasa tinggi, tapi anak-anak bisa memenangkan pertandingan," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Mochamad Iriawan Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan