Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-1, Shin Tae-yong: Saya Tidak Puas dan Tak Senang!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 02 Januari 2023
Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-1, Shin Tae-yong: Saya Tidak Puas dan Tak Senang!
Witan Sulaeman menggiring bola ke pertahanan Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lagi-lagi mengumbar kekesalannya atas penampilan tim asuhannya. Dia tidak terlalu senang meski Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 Di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1) malam WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan Indonesia ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A, meski punya poin sama dengan Thailand, yaitu 10. Tim Gajah Perang berhak jadi juara grup karena menang 3-1 atas Kamboja.

Ini membuat Thailand unggul selisih dua gol dari Indonesia. Thailand punya selisih gol +11, sedangkan Indonesia +9.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Runner-Up Grup A

Bintang Laga Filipina Vs Indonesia: Dendy Sulistyawan Maksimalkan Kesempatan

Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022: Thailand Juara Grup, Indonesia Runner-Up

"Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dan tidak senang," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Kekesalan Shin Tae-yong lagi-lagi bersumber dari finishing buruk para pemain Timnas Indonesia. Berdasarkan statistik, Indonesia mampu melepaskan 20 tembakan, 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Filipina hanya melepas empat shot on target dari sembilan kali percobaan.

Namun, dari tujuh shot on target itu, hanya dua yang berhasil jadi gol via Dendy Sulistyawan (21') dan Marselino Ferdinan (43'). Sedangkan The Azkals mampu mencetak gol 'hiburan' yang dilesakkan oleh Jens Rasmussen pada menit 82.

Dendy Sulystiawan, Fachruddin Aryanto, dan Ilija Spasojevic sempat sama-sama punya momen tinggal berhadapan dengan kiper Filipina, Anthony Pintus. Namun, Dendy dan Fachruddin justru kurang tenang, sehingga bola sepakannya melambung di atas gawang The Azkals. Sedangkan bola sepakan Spaso ditepis Anthony Pintus.

"Setiap selesai pertandingan, saya selalu tegaskan supaya kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik. Hari ini pun begitu. Kita tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia Filipina Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan