BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyayangkan dua hal dalam laga melawan Taiwan di leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10) malam. Skuat Garuda meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Ramai Rumakiek pada menit ke-18. Keunggulan digandakan melalui sontekan Evan Dimas pada menit ke-50. Adapun gol Taiwan dibuat Hsu Heng-pin pada menit ke-91.

Skuat Garuda sebetulnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Di antaranya gagal karena mudah dihalau kiper Taiwan, salah satunya yang dilakukan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Menang Tipis atas Taiwan

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia Vs Taiwan: Siapa Paling Unggul?

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat ke para pemain. Memang pemain sangat bekerja keras, tetapi ada banyak peluang untuk mencetak gol, tapi tidak bisa. Disayangkan saja, termasuk kemasukan gol pada menit terakhir," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

"Pertama kami harus memperbaiki masalah finishing. Lawan juga lebih tinggi dan harus mempersiapkan lebih baik untuk skema servis."

Sementara itu, gelandang sekaligus kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengucapkan syukur. Ia memastikan bahwa Timnas Indonesia akan berjuang lebih keras di leg kedua untuk memastikan ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya ucapkan terima kasih untuk staf pelatih, ofisial, dan teman-teman yang saling support dan menjadi satu di dalam dan luar lapangan."

"Kami sudah kerja keras dan kami bersyukur. Saya berharap meski menang tapi masih ada satu laga lagi dan kami harus kerja keras untuk hasil maksimal. Kami belum bisa santai dan harus bekerja lebih keras di laga kedua," ujar Evan Dimas.

Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan lagi pada 11 Oktober di tempat yang sama.