Timnas Indonesia Kekurangan Setengah Kekuatan Lawan Timor Leste Gara-gara Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Januari 2022
Timnas Indonesia Kekurangan Setengah Kekuatan Lawan Timor Leste Gara-gara Ini
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan kekuatan Skuat Garuda berkurang saat menghadapi Timor Leste. Hal ini dikarenakan empat pemain inti yang berkiprah di luar negeri tidak dipanggil.

Keempat pemain itu adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Witan Sulaeman (FK Senica).

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste, pada Laga FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1) malam WIB.

Shin Tae-yong memang tak sengaja memanggil Asnawi, Egy, dan Witan, karena dibiarkan pelatih asal Korea Selatan itu untuk berkembang bersama klubnya masing-masing. Namun untuk Elkan, Shin Tae-yong memanggil pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut. Namun, Elkan tak jadi bergabung.

Baca Juga:

Timor Leste Menanti Dewi Fortuna Melawan Timnas Indonesia

Gelandang Timor Leste Bermimpi Bela Persija Jakarta di Liga 1

"Empat pemain yang disebut tadi memang sangat berpengaruh di Timnas sampai Piala AFF empat pemain ini pemain inti. Kalau bicara pengaruhnya mungkin memengaruhi setengah dari kekuatan tim," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga melawan Timor Leste di Hotel Trans Luxury, Rabu (27/1).

Shin Tae-yong juga menambahkan, kekuatan Timnas Indonesia U-23 juga berkurang untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14 Februari mendatang. Empat pemain itu memang sengaja tak dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 nanti.

"Jadi nanti untuk Piala AFF U-23 kami harus melihat bagaimana kami bisa mencapai prestasi (pertahankan gelar juara). Saya bersama pemain akan mempersiapkan ini dengan baik," jelas Shin Tae-yong.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menghadapi kembali Timor Leste, dalam laga FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1).

Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan