BolaSkor.com - Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta pada awal Mei 2021. TC ini digelar sebagai persiapan laga uji coba melawan Afghanistan dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah mendapatkan undangan uji coba melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25 Mei 2021. Setelah uji coba ini Timnas Indonesia akan lanjut menghadapi tiga sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Seluruh sisa pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini akan digelar di Dubai. Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (UEA) (11 Juni). Meski begitu, Timnas Indonesia sudah dipastikan tak lolos ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

PSSI Benarkan Uji Coba Timnas Indonesia Melawan Afghanistan

Afghanistan Akan Beruji Coba Melawan Timnas Indonesia di UEA

"Kami berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada awal Mei mendatang di Jakarta dan setelah itu berangkat lebih awal ke UEA," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi seperti dilansir dari laman PSSI.

"Selama di UEA, kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei, selain itu kami masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lagi di sana," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur ini menambahkan untuk program yang sedang disusun ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah setuju.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah setuju terkait program TC dan uji coba di UEA. Kami berharap dengan persiapan yang baik, Timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal di tiga laga tersebut," pungkas pria yang menjabat sebagai anggota Exco PSSI tersebut.