Timnas Indonesia Kembali Lakukan TC Tanggal 16 Maret 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Februari 2020
Timnas Indonesia Kembali Lakukan TC Tanggal 16 Maret 2020
Latihan perdana TC Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) kedua pada tanggal 16 Maret 2020. Ini sebelum pertandingan menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret), pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia sudah melakukan TC tahap pertama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 14-21 Februari 2020. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong awalnya memanggil 34 pemain hasil rekomendasi Indra Sjafri.

Namun, empat pemain absen, lalu Shin Tae-yong menambah dua penggawa. Total 32 pemain ikut serta dalam TC Timnas Indonesia kali ini.

Baca Juga:

34 Pemain TC Timnas Indonesia Bukan Pilihan Shin Tae-yong tetapi Pilihan Indra Sjafri

Pemain Timnas Indonesia Kelelahan Saat Kalah 1-4 dari Persita, Shin Tae-yong Akan Rombak Tim

Materi TC sepenuhnya fisik dari latihan pagi dan sore hari. Shin Tae-yong belum menerapkan taktikal. Pasalnya, pelatih Korea Selatan itu ingin meningkatkan kondisi fisik pemain terlebih dahulu.

Hasilnya, Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Persita Tangerang, dalam uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2).

"Nanti tanggal 16 (Maret) mulai TC kembali, kemudian nanti mulai pertandingan tanggal 26 Maret lawan Thailand, dan 31 Maret lawan UEA," kata Ketum PSSI, Mochammad Irawan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2)

"Kita lihat ada peningkatan fisik pemain, memang terlihat cukup capek yang dirasakan pemain. Namun, Insyaallah pemain bisa beradaptasi," lanjutnya.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan