Timnas Indonesia Kembali Tantang Burundi, Shin Tae-yong Siapkan Rotasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 28 Maret 2023
Timnas Indonesia Kembali Tantang Burundi, Shin Tae-yong Siapkan Rotasi
Timnas Indonesia berlatih untuk menghadapi Burundi. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terindikasi bakal melakukan rotasi terhadap skuatnya saat menghadapi Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3).

Apalagi untuk melakoni FIFA Matchday ini Shin Tae-yong memanggil 28 pemain, meski kemudian Shayne Pattynama batal bergabung karena proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) belum selesai.

"Bisa saja (rotasi). Kalian lihat langsung di lapangan nanti," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Lapangan Latihan Jakarta Internasional (JIS), Senin (27/3).

Laga malam nanti merupakan pertemuan kedua antara Timnas Indonesia dan Burundi pada laga uji coba internasional atau FIFA Matchday periode Maret 2023.

Baca Juga:

Rizky Ridho Minta Timnas Indonesia Main Efektif di Laga Kedua Kontra Burundi

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Tajam di Pertemuan Kedua Kontra Burundi

Jawaban Shin Tae-yong soal Kans Patenkan Trio Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat

Sebelumnya, di laga pertama yang juga digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi 3-1.

Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa mengulang hasil tersebut, bahkan dengan skor yang lebih meyakinkan.

Karena itu, dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan, Shin Tae-yong terlihat mengasah kemampuan finishing para pemainnya.

"Kita ini akan kembali bermain di kandang, jadi saya betul-betul menginginkan kemenangan. Secara keseluruhan pemain dalam kondisi baik dan pastinya kami fokus ke penyerangan ager bisa meraih kemenangan," papar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia Burundi Shin Tae-yong Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan