Timnas Indonesia Latihan Perdana di Singapura, Ini Jadi Fokus Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Desember 2021
Timnas Indonesia Latihan Perdana di Singapura, Ini Jadi Fokus Shin Tae-yong
Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Jumat (3/12) siang waktu Singapura. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia melakukan latihan perdana di Singapura pada Jumat (3/12) siang waktu setempat di Stadion Bukit Gombak. Sesi latihan baru diikuti 24 pemain dari 30 nama yang dipanggil.

Keenam pemain yang belum bergabung antara lain Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rizky Dwi. Sementara itu, Syahrian Abimanyu yang absen dalam pemusatan latihan di Turki, saat ini sudah bergabung dengan tim.

Adapun dalam latihan perdana di Singapura ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hanya memberikan program untuk memulihkan kondisi Evan Dimas dkk. Pasalnya, mereka baru saja melakukan perjalanan selama 15 jam dari Antalya (Turki) menuju Singapura pada Kamis (2/12).

"Kondisi pemain cukup oke. Setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2020

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti Piala AFF 2020 ini. Apalagi ia dalam kondisi fit.

"Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama timnas Indonesia. Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini," kata Abimanyu.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Tim Merah-Putih akan melakoni laga perdana di babak fase grup menghadapi Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12).

Setelah itu giliran Laos yang jadi lawan berikutnya bagi Timnas Indonesia. Laga kontra Laos bakal berlangsung pada Minggu (12/12).

Kemudian di dua partai terakhir Timnas Indonesia akan bertemu pesaing terkuatnya di Grup B, yaitu Vietnam dan Malaysia. Laga kontra Vietnam dijadwalkan berlangsung Rabu (15/12), sementara pertandingan melawan Malaysia akan digelar Sabtu (19/12).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan