Timnas Indonesia Layu di Babak Kedua Lawan Kamboja, Ini Penyebabnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Desember 2021
Timnas Indonesia Layu di Babak Kedua Lawan Kamboja, Ini Penyebabnya
Aksi Witan Sulaeman lawan Kamboja. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan penyebab timnya layu di babak kedua melawan Kamboja. Menurutnya, para pemain meremehkan lawan karena sudah unggul jauh.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja 4-2, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12).

Skuat Garuda unggul cepat tiga gol berkat dua tandukan Rachmat Irianto (4' dan 33') serta tendangan Evan Dimas (17'). Namun, Kamboja membalas melalui tandukan Yue Safy pada menit ke-37.

Ramai Rumakiek sempat memperlebar keunggulan Timnas Indonesia pada menit ke-54. Sebelum Kamboja memperkecil kedudukan melalui sepakan tendangan bebas Prak Mony Udom pada menit ke-60.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas, Jangan buat Kesalahan Lawan Vietnam dan Malaysia

Timnas Indonesia Menang atas Kamboja, Sektor Pertahanan Jadi Sorotan

"Karena kami sempat unggul dengan skor jauh pada babak pertama, sehingga para pemain menganggap lawan adalah tim yang mudah," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers selepas pertandingan.

"Ini memang kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus diperbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF," jelas arsitek asal Korea Selatan itu.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun Malaysia di puncak klasemen dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin. Disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos, Minggu (12/12). Sedangkan Kamboja menantang Laos, 15 Desember.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan