Timnas Indonesia Lebih Hidup Setelah Masuk, Riko Simanjuntak Enggan Jemawa

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 13 November 2018
Timnas Indonesia Lebih Hidup Setelah Masuk, Riko Simanjuntak Enggan Jemawa
Riko Simanjuntak. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Sayap milik Persija Jakarta Riko Simanjuntak menjadi salah satu sosok penting kemenangan 3-1 Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11). Kehadirannya di lapangan membuat permainan skuat Garuda menjadi lebih hidup.

Riko Simanjuntak dimasukkan Bima Sakti pada menit ke-57. Ia menggantikan Febri Hariyadi, yang kurang mengigit. Kehadirannya membuat Andik Vermansah digeser ke sayap kiri.

Pemain Persija itu masuk ketika Indonesia dalam posisi tertinggal. Pada menit ke-48, skuat Garuda kebobolan lewat gol Rufino Walter Gama.

Timnas Indonesia mencetak gol pada menit ke-61 melalui Alfath Fathier untuk menyamakan kedudukan. Itu sebelum berbalik unggul melalui gol penalti Stefano Lilipaly.

Riko Simanjuntak terus menunjukkan manfaat, termasuk dengan memberi assist untuk gol ketiga Timnas Indonesia yang dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke-82.

"Semua berkat kerja keras pemain. Tanpa terkecuali. Semua pemain kerja keras. Apalagi tenaga Timor Leste sudah terkuras dan itu kami manfaatkan," kata Riko Simanjuntak yang enggan merasa menjadi pahlawan.

Riko Simanjuntak mengaku sudah yakin sebelum dimasukkan. Keyakinan sempat ia sampaikan kepada Stefano Lilipaly ketika bersama-sama melakukan pemanasan di belakang gawang.

Breaking News Timnas Indonesia Riko Simanjuntak Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan