Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Witan Sulaeman: Terima Kasih Coach Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Juni 2022
Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Witan Sulaeman: Terima Kasih Coach Shin Tae-yong
Selebrasi Witan Sulaeman dan Pratama Arhan. (PSSI)

BolaSkor.com - Penantian 15 tahun Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia akhirnya berakhir. Skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda menang 7-0 atas Nepal, pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Tujuh gol Skuat Garuda diborong Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Baca Juga:

6 Fakta Menarik yang Mengantarkan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023

Klasemen Akhir Runner-Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia di Atas Malaysia dan Thailand

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

Skuat Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

Pemain sayap Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mengucap syukur atas keberhasilan ini. Ia mengungkapkan peran penting para pemain.

“Hari ini kami berhasil meraih kemenangan, ini berkat kerja sama tim, para pemain sama-sama bekerja keras meraih kemenangan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami, karena kami mampu lolos ke Piala Asia (2023),” kata Witan Sulaeman, dalam sesi konferensi pers.

“Saya hanya mengucapkan Alhamdullilah, terima kasih kepada semuanya terutama coach Shin (Tae-yong). Semua pemain senang, sangat senang dan gembira sekali,” tambahnya.

Timnas Indonesia Witan Sulaeman Piala Asia 2023 Kualifikasi Piala Asia 2023 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan