Timnas Indonesia Lolos Semifinal, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Makin Berkembang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 20 Desember 2021
Timnas Indonesia Lolos Semifinal, Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Makin Berkembang
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B. Kepastian itu didapat setelah Tim Merah-Putih menang telak 4-1 atas Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam WIB.

Empat gol kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia masing-masing disumbangkan oleh Irfan Jaya (36' dan 43'), Pratama Arhan (50'), dan Elkan Baggott (82'). Sementara itu satu-satunya gol balasan Malaysia berasal dari sepakan Kogi Raj pada menit 13.

Hasil ini membuat manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong semringah. Ia menilai tim asuhannya terus mengalami peningkatan performa di setiap pertandingan yang dijalani.

Baca Juga:

Klasemen Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Juara Grup B

Man of The Match Malaysia Vs Timnas Indonesia: Pratama Arhan

Secara khusus, Shin Tae-yong juga memuji penampilan para pemain muda Timnas Indonesia. Dua dari empat gol Skuat Garuda dicetak oleh Arhan dan Baggott yang sama-sama baru berusia 19 tahun. Sementara itu, Irfan Jaya yang mencatatkan brace juga masih berusia 25 tahun.

"Tim ini sangat muda. Saat saya menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia di akhir tahun 2019, salah satu tugas saya adalah mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-20. Ada 6-7 pemain di skuat tersebut bergabung dengan tim di AFF 2020 ini," kata Shin Tae-yong.

"Mereka bermain baik di skuat ini. Saya bangga dengan mereka dan pemain lain juga bermain dengan baik. Penting juga memiliki mental yang kuat dan kemampuan membaca taktik permainan. Kemampuan para pemain sudah berkembang pesat. Saya yakin ke depannya mereka akan jauh lebih berkembang," tutur Shin Tae-yong menambahkan.

Shin Tae-yong juga mengaku salut dengan kerja keras dan determinasi yang ditunjukkan para pemainnya di atas lapangan. Timnas Indonesia sempat tertinggal 1-0 oleh Malaysia sebelum membalikkan keadaan menjadi 1-4.

"Kami bekerja keras dan bisa mencetak banyak gol. Selamat untuk para pemain dan saya ucapkan terima kasih kepada mereka," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kemenangan atas Malaysia membuat Timnas Indonesia berhak menyandang predikat sebagai juara Grup B untuk melangkah ke babak semifinal. Di semifinal nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada 22 dan 25 Desember 2021.

Timnas Indonesia Timnas malaysia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan