BolaSkor.com - Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Vietnam, pada pertandingan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia bermain keras cenderung kasar. Bahkan sejak babak pertama, dua pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto dan Arif Satria sudah mendapatkan kartu kuning.

Di babak kedua, pemain Timnas Indonesia mendapatkan dua kartu kuning lagi untuk Pratama Arhan Alif dan Egy Maulana Vikri. Permainan keras ini nyatanya bukan perintah dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah Telak 0-4 dari Vietnam

Siasat Park Hang-seo Bikin Pelatih Timnas Indonesia Sulit Meraba Vietnam

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku beberapa pemain tampil ngotot demi revans dari SEA Games 2019.

"Jadi, ini sebenarnya bukan taktik dari saya. Namun, ada beberapa pemain yang bermain di SEA Games 2019. Jadi, kemauan mereka memang tinggi sekali dan akhirnya mereka fight," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain karena secara mental, mereka sudah bekerja keras. Ini menunjukkan sebuah harapan untuk sepak bola Indonesia," jelas mantan nakhoda Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia masih berada di posisi dasar klasemen Grup G dengan raihan satu poin dari 7 laga.

Sedangkan Vietnam kokoh di puncak klasemen dengan 14 poin dari 7 laga. Unggul dua angka dari UEA di posisi kedua.

Timnas Indonesia akan menghadapi UEA, pada laga terakhir di Zabeel Stadium, Dubai, (11/6).