Timnas Indonesia Melesat di Ranking Terbaru FIFA, Ketum PSSI: Target Saya 150 Besar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 24 Juni 2022
Timnas Indonesia Melesat di Ranking Terbaru FIFA, Ketum PSSI: Target Saya 150 Besar
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi peningkatan posisi Timnas Indonesia dalam ranking terbaru FIFA. Namun, Iriawan berharap peringkat Timnas Indonesia terus naik sesuai target yang diusungnya ketika maju dalam pemilihan Ketum PSSI, akhir 2019 silam.

"Sesuai dengan kongres (PSSI) atau visi dan misi saya dahulu adalah (peringkat) 150. Mudah-mudahan bisa mencapai target," kata Iriawan saat ditemui awak media di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6).

Berdasarkan update yang dirilis FIFA pada Kamis (23/6), Timnas Indonesia menempati posisi 155 dengan mengantongi 1.019,19 poin. Tim Merah-Putih naik empat peringkat dari posisi sebelumnya.

Pencapaian ini tidak terlepas dari keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Skuat Garuda lolos ke ajang tersebut setelah jadi salah satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi dengan meraih 6 poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga:

Ranking Terbaru FIFA, Posisi Indonesia dan Malaysia Melesat Tajam

Timnas Indonesia Targetkan Uji Coba Lawan Tim Peringkat 100 Besar FIFA

Pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0). Sementara itu, satu laga lainnya melawan Yordania (0-1) berakhir dengan kekalahan.

Supaya target tersebut tercapai, Iriawan memastikan PSSI akan mendukung semua program yang disiapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menginginkan Timnas Indonesia beruji coba melawan tim yang menempati ranking 100 besar FIFA pada FIFA Matchday yang akan berlangsung September 2022.

"Kami belum menentukan lawannya, tapi saya minta ke Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan bahwa lawan kami harus yang ranking-nya bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman dan poinnya lebih tinggi," ujar Iriawan.

Fifa Rangking fifa Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Peringkat FIFA Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.179

Bagikan