BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (19/9).

Sesi latihan ini digelar sebagai salah satu persiapan menghadapi timnas Curacao dalam FIFA matchday yang akan digelar sebanyak dua kali.

Laga pertama akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9). Sedangkan laga kedua digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan di sesi latihan perdananya ini, ia hanya ingin melihat kondisi para pemainnya. Sebab ini merupakan latihan perdana sebelum melakoni laga persahabatan tersebut.

Baca Juga:

Resmi, Laga Timnas Indonesia Vs Curacao Digelar di GBLA dan Pakansari

Ricky Kambuaya Tanggapi Panggilan ke Timnas Indonesia

"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja, " kata Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Korea Selatan ini membuktikan dua pemain seperti Asnawi Mangkualam dan Sadil Ramdani masih membutuhkan waktu. Kondisi keduanya dinyatakan belum fit.

Bahkan, lanjutnya, beberapa pemain juga belum bergabung dengan timnas Indonesia saat ini. Seperti halnya Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Marcelino Ferdinan.

"Malam ini akan bergabung," tuturnya.

Namun demikian, Shin Tae-yong mengaku tidak mengetahui mengenai kekuatan timnas Curacao. Ia berencana baru akan menganalisa calon lawannya tersebut.

"Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisa tentang tim seperti apa baru nanti kasih tau taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)