BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Ricky Kambuaya turut menyumbang satu assist untuk gol keempat Timnas Indonesia yang dilesakkan Ramai Rumakiek pada menit 54.

Timnas Indonesia akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 atas Kamboja. Tiga gol lainnya dari Skuat Garuda disumbangkan oleh Rachmat Irianto (4' 33') dan Evan Dimas Darmono (17').

Sementara dua gol balasan Kamboja dilesakkan oleh Yue Safy pada menit 37 dan Prak Mony Udom di menit ke-60.

Baca Juga:

Gol Cepat Jadi Kunci Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja

8 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Libas Kamboja 4-2

Ricky yang mendapat predikat sebagai pemain terbaik di laga kontra Kamboja memilih tidak jemawa dan merasa dirinya perlu meningkatkan performanya di pertandingan selanjutnya kontra Laos, Minggu (12/12) sore WIB.

"Saya bersyukur bisa mendapatkan hasil tiga poin. Terima kasih dukungan masyarakat Indonesia. Namun, saya melihat masih banyak PR yang harus kami perbaiki ke depannya," kata Ricky Kambuaya.

Dengan kemenangan atas Kamboja, Timnas Indonesia untuk sementara ini berhak menempati peringkat 2 klasemen Grup B dengan 3 poin. Tim Merah-Putih unggul produktivitas gol dari Vietnam di posisi tiga. Sementara itu peringkat pertama ditempati Malaysia yang mengoleksi enam poin, berkat kemenangan dari Kamboja (3-1) dan Laos (4-0).