BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia, I Kadek Agung Widnyana Putra, gembira dengan kemenangan atas Taiwan 3-0 pada laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam.

Kemenangan ini begitu spesial bagi Kadek Agung. Meski hanya bermain dua menit, namun Kadek Agung bisa memberikan satu assist. Umpan matangnya diselesaikan Witan Sulaeman untuk mencetak gol ketiga Indonesia.

Gol ini menjadi jawaban atas strategi serangan cepat yang dikembangkan Shin Tae-yong. Sepanjang babak pertama, strategi ini selalu dipatahkan jebakan offside Taiwan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia 3-0 Taiwan, Shin Tae-yong Belum Puas

Cetak Gol Debut di Timnas Indonesia Senior, Ini Kata Egy Maulana Vikri

Kadek Agung menjelaskan, strategi ini memang sudah dimatangkan, baik ketika latihan maupun dalam meeting tim.

"Sebelum pertandingan juga sudah sering meeting dengan tim. Memang bola terobosan bisa menembus pertahanan lawan. Mungkin ketika terjadi gol ketiga, lawan juga sudah lelah. Saya rasa momennya pas," terang Kadek Agung, Selasa (12/10) pagi.

Kadek Agung pun gembira bisa memberikan kontribusi ketika diberi kepercayaan. Masuk menit ke-91 menggantikan Ricky Kambuaya, gol ketiga terjadi pada menit ke-93.

Menurut pemain asal Tabanan ini, seluruh pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras demi meraih hasil maksimal. Hasil ini tak membuat para pemain jemawa.

"Semua pemain saya rasa sudah berjuang semaksimal mungkin. Saya bersyukur atas kemenangan yang kami raih. Kami harus tetap belajar untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," tutur Kadek Agung.

Assist ini turut menegaskan status Kadek Agung sebagai supersub. Ketika membela Bali United di Liga 1, lawan Persita Tangerang, Kadek Agung juga membuat assist, setelah beberapa detik ada di lapangan.

Kadek mengecoh bek Persita, untuk kemudian memberi umpan pada Ilija Spasojevic dan terjadi gol. Capaian ini menjadi penyemangat bagi Kadek Agung menuju seri kedua Liga 1 2021 di Jawa Tengah dan DIY. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)