Timnas Indonesia Mendapat Dukungan Dari Para WNI Di Filipina

satriasatria - Jumat, 18 November 2016
Timnas Indonesia Mendapat Dukungan Dari Para WNI Di Filipina

Timnas Indonesia Mendapat Dukungan Dari Para WNI Di Filipina- Timnas Indonesia siap bertolak ke Filipina untuk berpartisipasi dalam laga Piala AFF Suzuki Cup 2016. Alfred Riedl sudah menyiapkan 23 nama pemain saat nanti menghadapi Thailand di laga pembuka Grup A pada Sabtu 19 November 2016.

Jauh dari Indonesia nyatanya tak menyurutkan suporter Tim Merah Putih untuk menyaksikan aksi langsung Boaz Solossa dkk. Menurut Staff Sosial Budaya KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia), Trini Gunarti, ia mengungkapkan bahwa KBRI sudah mendengar keinginan WNI untuk sama-sama menyambangi Stadion Olahraga Filipina.

"Bahkan dalam waktu singkat ada yang sudah menyiapkan bendera Indonesia besar sekali. Kalau untuk WNI yang berada di Filipina sendiri ada sekitar 2000 orang, tapi mereka harus bekerja jadi tidak mungkin semua datang. Tapi sudah ada ratusan yang bersedia," ujar Gunarti, seperti dilansir Goal Indonesia, Kamis (17/11/16).

Pun demikian dengan Dubes Indonesia untuk Filipina, Johny Lumintang yang ingin datang menyaksikan satu dua pertandingan Timnas di tengah kesibukannya.

"Saya sendiri sedang padat saat ini, mungkin akan coba sempatkan menonton satu atau dua pertandingan. Kalau soal WNI yang ingin kami tampung untuk bisa ke stadion sama-sama itu sudah diurus oleh pihak kami seperti Bu Trini. Mungkin WNI di Filipina ini tak banyak yang bisa hadir karena mereka pun banyak bekerja," imbuh Lumintang.

GoalIndonesia
Timnas Indonesia Alfred riedl Filipina Piala AFF 2016 Suporter Indonesia
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan