Timnas Indonesia Mulai Bersiap, Bima Sakti Jelaskan Absennya 9 Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 23 April 2018
Timnas Indonesia Mulai Bersiap, Bima Sakti Jelaskan Absennya 9 Pemain
Luis Milla bersama Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, memberikan penjelasan terkait absennya sembilan pemain dalam latihan perdana, Senin (23/4), menjelang PSSI Anniversary Cup 2018. Kesembilan pemain yang tak hadir yaitu Awan Setho, Andritany Ardhiyasa, Ricky Fajrin, Putu Gede, Rezaldi Hehanusa, Hargianto, Saddil Ramdani, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Awan Setho, Putu Gede, Hargianto, Saddil Ramdani bermain hari ini di Liga 1 2018, masing-masing membela Bhayangkara FC dan Persela Lamongan. Saddil juga akan mengikuti ujian nasional.

"Malam ini, rencananya akan datang pemain dari Bhayangkara. Pemain dari Bali United juga kemungkinan datang. Saddil izin karena akan mengikuti ujian nasional dan kemungkinan tanggal 27 sudah bergabung," kata Bima Sakti.

Sedangkan Irfan Jaya sakit sehingga tak bisa bergabung. "Ia mengalami gejala tifus. Kemungkinan akan diganti," jelas Bima Sakti.

Sementara Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa sedang berada di Singapura untuk laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers. Kedua pemain baru akan hadir 25 April.

Adapun Ricky Fajrin dan Ilija Spasojevic baru akan hadir 26 April. Kedua pemain itu dipersilakan membela Bali United lebih dulu di laga terakhir grup G Piala AFC 2018 melawan Global cebu.

"Kami tentu butuh Andritany, untuk memberikan kenyamaan di pertahanan. Karena itu ia punya peran penting di tim," jelas Bima Sakti.

Sementara soal materi latihan, Bima Sakti menjelaskan bahwa Luis Milla hanya fokus melakukan adaptasi. "Karena coach Luis Milla banyak melihat pemain yang belum hadir. Kemudian ada beberapa pemain yang menjalani pemulihan lebih dulu, seperti Gavin Kwan dan Hansamu Yama, yang baru bermain. Terakhir, small side game," tambah Bima Sakti.

Breaking News Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan