BolaSkor.com - Timnas Indonesia kemungkinan melakoni tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 putaran kedua Grup G di Buriram, Thailand. Hal ini tak lepas dari ancang-ancang Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengajukan diri sebagai tuan rumah sisa kualifikasi.

FIFA dan AFC sejauh ini masih menjadwalkan laga pada Maret 2021, tetap dengan sistem kandang dan tandang. Thailand menjamu Indonesia, sedangkan UEA menerima kedatangan Malaysia pada 25 Maret.

Sedangkan 30 Maret, Indonesia menjamu UEA adapun Malaysia menghadapi Vietnam. Laga lain akan digelar pada Juni, masing-masing tanggal 7 dan 15.

Baca Juga:

UEA Akan Hadapi Timnas Indonesia, Striker Naturalisasinya Ungkap Taktik Marwijk

Kode dari Shin Tae-yong agar Pemain Timnas Senior Persiapkan Diri

AFC baru akan menggeser laga tersebut ke Juni apabila tidak bisa berjalan di Maret, sebagai dampak pandemi virus corona di masing-masing negara. Sistem sentralisasi atau terpusat di satu tempat akan diterapkan. AFC sudah menetapkan bahwa kualifikasi putaran kedua harus rampung 15 Juni.

FAT dilaporkan sudah sepakat untuk mencalonkan Buriram sebagai tempat sisa kualifikasi secara terpusat, di mana Chang Arena akan menjadi venue pertandingan. FAT juga disebut mengajukan izin kepada Centre of COVID-19 Situation Administration (CCSA) seperti dilaporkan SMMSport.

FAT melihat bahwa provinsi Buriram bisa menyelenggarakan pertandingan. Terlebih menjadi area yang sangat diatur dan begitu ketat.

Buriram juga punya langkah-langkah tepat pencegahan pandemi COVID-19. Infrastruktur bandara, hotel, akomodasi, dan fasilitas lain lengkap dan sudah sesuai.

Sementara itu, Liga Thailand baik Thai League 1 dan 2 sudah bisa berjalan kembali sejak awal Februari 2021. Namun pertandingan harus tertutup atau tidak menghadirkan penonton.