BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 masuk Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Skuat Garuda Muda berada bersama dengan China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Marina Utara.

Hal ini sesuai hasil undian yang dilakukan AFC di markasnya, Kuala Lumpur, Kamis (9/5). Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Grup G.

Status tuan rumah sebelumnya sudah dipastikan melalui surat AFC yang ditandatangani Direktur Kompetisi AFC Shin Man Gil pada 18 April. Selain Indonesia, AFC juga menunjuk Vietnam, Singapura, Laos, dan Myanmar sebagai tuan rumah babak kualifikasi zona Timur.

Sementara babak kualifikasi zona Barat akan diselenggarakan di Yordania, Uzbekistan, Iran, Arab Saudi, Qatar, Kirgistan.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 akan Gelar TC di Sawangan, Senin (13/5)

Tangan Dingin Fakhri Husaini Berhasil Bawa Garuda Select Tahan Imbang Leicester City U-17

Babak kualifikasi akan digelar mulai 14 September. Grup dengan lima tim akan menjalankan babak kualifikasi lebih dulu, sebelum disusul grup berisi empat tim pada 18 September.

Juara masing-masing grup akan melenggang bersama dengan empat runner-up terbaik. Runner-up terbaik kelima ikut lolos apabila tuan rumah masuk daftar juara grup dan empat runner-up terbaik.

Timnas Indonesia U-16 di edisi sebelumnya berhasil lolos ke putaran final setelah menjadi juara Grup G. Skuat asuhan Fakhri Husaini menjadi juara grup lagi sehingga menembus perempat final sebelum dikalahkan Australia 2-3. Sementara gelar juara diperoleh Jepang usai menundukkan Tajikistan di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

(Instagram AFC)