Timnas Indonesia Segrup Jepang, Marc Klok: Berat, tetapi Kesempatan Membuktikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Mei 2023
Timnas Indonesia Segrup Jepang, Marc Klok: Berat, tetapi Kesempatan Membuktikan
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia Marc Klok, usai bobol gawang Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Gelandang Persib, Marc Klok akui Piala Asia 2023 di Qatar cukup berat bagi tim nasional Indonesia. Pasalnya, tim Merah Putih berada satu grup dengan tim-tim kuat.

Sesuai dengan hasil drawing yang dilakukan Konfederasi sepak bola Asia (AFC) beberapa waktu lalu, Indonesia berada di grup D bersama Vietnam, Jepang dan Irak.

"Grup sangat kuat dan berat juga. Tapi ini juga ada kesempatan untuk Indonesia untuk kasih tahu negara lain di Asia, kita siapa, kita main seperti apa dan punya hasil terbaik melawan negara terbaik juga," ujar Marc Klok saat dihubungi, Sabtu (13/5).

Baca Juga:

Jepang Jadi Lawan Terakhir, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Lawan Jepang dan Vietnam di Piala Asia, Erick Thohir: Kita Berjuang Hingga Peluit Terakhir

Karena itu, gelandang naturalisasi asal Belanda ini meminta timnas Indonesia untuk fokus dan kerja keras. Sehingga kemenangan bisa didapatkan meski harus menghadapi Vietnam, Jepang bahkan Irak.

"Ini adalah tantangan dan saya suka sekali tantangan untuk kembangkan kemampuan sama, memperbaiki posisi negara, semoga kita bisa bekerja dengan baik," harapnya.

Secara peringkat, Indonesia memang jauh dibandingkan tiga negara lainnya di grup D. Seperti halnya Jepang yang menduduki peringkat ke-20 dunia dan nomor satu di Asia.

Irak berada berada di peringkat ke-67 dunia dan menempati posisi 7 di Asia. Lalu Vietnam berada di posisi ke-95 dunia dan menempati posisi 16 di Asia.

Sedangkan Indonesia berada di peringkat 149 dunia dan menempati posisi 28 di Asia.

Sementara Piala Asia 2023 sendiri rencananya akan digelar di Qatar pada 12-20 Januari 2024. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Timnas Indonesia Jepang Piala Asia 2023 Marc Klok Irak
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan