BolaSkor.com – Setelah Timnas Indonesia U-19/U-20 sudah menentukan kapan akan memulai pemusatan latihan, Timnas Indonesia Senior pun demikian. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan memulai pemusatan latihan (TC) pada bulan Februari mendatang.

TC tersebut dilakukan oleh Shin Tae-yong setelah TC Timnas Indonesia U-19 selesai. Hal ini Lantaran Timnas Indonesia U-19 memiliki program jangka panjang, karena akan bermain di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

“Saat ini coach Shin masih ingin memantau Timnas Indonesia U-20. Kalau untuk yang Timnas Senior masih bulan depan, mungkin setelah TC Timnas Indonesia U-20 ini,” kata Nova Arianto kepada awak media.

Baca Juga:

Usai Rapat dengan Shin Tae-yong, Ini Tugas Indra Sjafri dan Nova Arianto

Struktur Kepelatihan Timnas Indonesia U-16 Tidak Diubah Shin Tae-yong

PSSI menyebutkan pelatih asal Korea Selatan ini memang menjadi supervisi Timnas Indonesia Senior, U-23, U-19/U-20, dan U-16. Jabatannya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia dengan kontrak 4 tahun.

Nantinya memang ada pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia. Shin Tae-yong akan melatih Timnas Indonesia dan akan dibantu oleh Indra Sjafri, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong. Sementara untuk Timnas Indonesia U-23 dipegang oleh Indra Sjafri, Nova Arianto, dan Kim Hae-woon.

Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-19, nantinya akan dikepalai oleh Gong Oh-kyun dengan asisten pelatih Nova Arianto dan Lee Jae-hong. Sementara hanyar struktur kepelatihan Timnas Indonesia U-16 saja yang tidak ganti oleh PSSI dan masih ditangani oleh Bima Sakti dengan asisten pelatih Indriyanto Nugroho, Firmansyah, dan Markus Horison.