BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia Senior dan U-19 telah menjalani tes swab ketiga kalinya, Kamis (30/7). Tes dilakukan sebelum menggelar latihan perdana pemusatan latihan (TC), Sabtu (1/8).

Sebelumnya, TImnas Indonesia Senior dan U-19 sudah menjalani tes rapid, Kamis (23/7). Sehari kemudian melakukan tes swab. Beberapa hari kemudian, menggelar tes swab kedua kalinya.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan hasil dua kali tes swab Timnas Indonesia Senior dan U-19 negatif.

"Hari ini saya hadir kembali di Hotel Fairmont, tempat para pemain Timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus," kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Timnas Indonesia U-19 Tak Perlu Jalani Karantina 14 Hari di Korsel

Ketum PSSI Pegang Jabatan Manajer Sementara Timnas Indonesia U-19, Sambil Cari Sosok yang Tepat

"Dengan demikian pada Sabtu lusa, kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong. Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat."

"Alhamdulillah mereka juga sudah swab test. Hasil yang pertama dan kedua juga negatif. Tanggal 30 swab terakhir. Saya minta dokter tanggal 31 sudah keluar hasilnya sehingga tanggal 1 (Agustus) pemain bisa segera melakukan latihan atau TC," tambahnya.

PSSI
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 dan Senior sedang menjalani TC di Jakarta dari tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk Timnas Indonesia Senior, dan 46 penggawa bagi Timnas Indonesia U-19.

TC kali ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Sedangkan Timnas Indonesia U-19 melakukan TC ini untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 pada 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.