Timnas Indonesia Sikat Burundi 3-1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Maret 2023
Timnas Indonesia Sikat Burundi 3-1
Selebrasi Yakob Sayuri. (Instagram PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Burundi dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3) malam.

Timnas Indonesia membuka keunggulan lewat gol menit keenam. Adalah Yakob Sayuri yang membobol gawang Burundi setelah menyundul bola umpan Stefano Lilipaly ke dalam kotak.

Garuda yang dalam momentum bagus terus mencari gol lain. Pada menit ke-11, bola sundulan Stefano Lilipaly memaksimalkan umpan Yakob Sayuri diblok kiper.

Indonesia mencetak gol kedua menit ke-14. Itu setelah bola sundulan Stefano Lilipaly diblok. Bola muntah diumpan Marc Klok ke Rachmat Irianto sebelum di kirim ke depan gawang, yang kemudian diceploskan Dendy Sulistyawan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Penasaran Performa Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott

Timnas Indonesia Vs Burundi, Pengetahuan Shin Tae-yong Bertambah

Burundi berusaha membalas. Namun kebuntuan dialami. Sementara itu, percobaan Indonesia pada menit ke-32 tidak berhasil setelah bola umpan dari sisi samping yang disambar Yakob terblok.

Timnas Indonesia memperbesar keunggulan lewat gol Rizky Ridho menit ke-43. Berawal dari umpan sepak pojok Pratama Arhan, bola coba didorong kiper namun justru mengarah ke Rizky Ridho, yang langsung memaksimalkan menjadi gol.

Adapun percobaan Burundi pada menit ke-45+1 tidak berhasil setelah bola sepakan Kanakimana Bienvenue dimankan Syahrul Trisna. Skor 3-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memasukkan Syahrian Abimanyu menggantikan Rachmat Irianto. Di kubu Burundi, Nshimirimana Ismail dan Nshimirimana Jospin masuk menggantikan Weymans Marco dan Nzigamasabo Styve.

Burundi memperkecil ketertinggalan lewat gol Niyongabire Pacifique menit ke-51. Les Hirondelles terus menebar ancaman.

Sementara itu, bola sepakan Yakob Sayuri diblok menit ke-57. Upaya Marc Klok menit ke-65 tak membuahkan hasil.

Shin Tae-yong kemudian memasukkan Witan Sulaeman, Edo Febriansah, Ramadhan Sananta menggantikan Stefano Lilipaly, Pratama Arhan, dan Dendy pada menit 68. Menyusul kemudian Riko Simanjuntak menggantikan Yakob Sayuri menit ke-70.

Timnas Indonesia mendapat ancaman menit ke-85 setelah Bimenyimana Caleb melepaskan tembakan. Syahrul Trisna berhasil memblok bola ke arah gawang, pun menit ke-90+4.

Skor 3-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia tidak berubah hingga laga berakhir. Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi lagi di tempat yang sama pada Senin (28/3).

Susunan Pemain

Indonesia: Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan

Burundi: Mutombora Fabien, Harerimana Rashid, Muhindo Mashauri Collin, Nizigiyamana Abdoul Karim, Weymans Marco, Mussa Omar, Nduwarugira Christophe, Nzigamasabo Styve, Kanakimana Bienvenue, Niyongabire Pacifique, Shabani Hussein

Timnas Indonesia Burundi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan