BolaSkor.com - Salah satu lawan tersisa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Vietnam baru akan menggelar persiapan mulai 18 Agustus. Persiapan mundur dari rencana awal yakni 15-21 Agustus.

Perubahan jadwal latihan karena penyebaran virus corona (COVID-19) yang kembali terjadi di Vietnam. Persiapan akan dijalani hingga 25 Agustus.

"Perubahan ini karena penyebaran Covid-19," kata Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh dikutip dari VnExpress.

Baca Juga:

Presiden FAT Sebut Timnas Indonesia Harus Jalani Karantina 14 Hari Sebelum Hadapi Thailand

Striker Naturalisasi UEA Positif Corona Jelang Hadapi Malaysia dan Timnas Indonesia

Tanggal 18 dipilih setelah menghitung karantina yang harus dijalani, terutama pemain dari Da Nang atau Quang Nam, dua provinsi klaster baru Covid-19.

"Pelatih Park Hang-seo dan VFF menghitung, beberapa pemain dari Da Nang dan Quang Nam harus menyelesaikan isolasi 14 hari setelah wabah di daerahnya. Keamanan adalah hal penting," sambung Le Hoai Anh.

Sebanyak 30 pemain rencananya dipanggil Park Hang-seo untuk berkumpul di Hanoi. VFF sebenarnya juga merencanakan pemusatan latihan di luar negeri, tapi terbentur pandemi.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah kembali menggelar latihan. Sesi latihan dipimpin langsung Shin Tae-yong sejak 7 Agustus.

Adapun lawan lain, Uni Emirat Arab (UEA) tengah menjalani pemusatan latihan di Serbia, setelah mempersiapkan diri di Al Ain 22-27 Juli. Latihan di negera Eropa berlangsung sejak 5-23 Agustus.

Sedangkan Thailand masih menunggu kedatangan pelatihnya Akira Nishino dari Jepang. Kabarnya Akira Nishino tiba 21 Agustus, namun harus menjalani karantina lebih dulu selama 14 hari.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia bertemu Thailand lebih dulu pada 8 Oktober, sebelum menjamu UEA pada 13 Oktober. Sementara laga lain melawan Vietnam pada 12 November.