Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Pelatih Malaysia: Mentalnya Kuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 Desember 2021
Timnas Indonesia Tahan Vietnam, Pelatih Malaysia: Mentalnya Kuat
Timnas Indonesia menahan Vietnam 0-0. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menyebut skuat Indonesia memiliki mental kuat. Hal itu disampaikan setelah Timnas Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0 pada Rabu (15/12).

Timnas Indonesia memilih bermain bertahan mengingat Vietnam lebih kuat. Garuda dengan strategi Shin Tae-yong membuat Golden Star Warriors frustrasi karena tidak bisa mencetak gol.

"Kami menyaksikan pertandingan Indonesia kemarin (Rabu), dan mereka memainkan permainan bertahan untuk menggagalkan kemenangan Vietnam. Mereka kompak dalam semua aspek, dan itu cukup membuat Vietnam frustrasi," kata Tan Chengo Hoe dikutip dari New Straits Times.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Hanya Butuh Imbang, Pelatih Malaysia Ragu Bakal Bermain Bertahan

Tampil Apik di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Sebut Ada Peran Aji Santoso

Strategi bertahan berbeda dibanding dua laga sebelumnya. Timnas Indonesia menyerang sebelum meraih kemenangan 4-2 atas Kamboja dan 5-1 atas Laos.

"Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, mereka menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol, tapi kemarin mereka bertahan. Itu menunjukkan mental mereka kuat. Kebugaran mereka juga bagus karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik," tambahnya.

Tan Cheng Hoe mengatakan demikian jelang pertemuan dengan Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12). Laga ini penting bagi kedua tim untuk memastikan tiket ke semifinal.

Indonesia hanya butuh imbang untuk lolos. Adapun Malaysia harus meraih kemenangan jika ingin melangkah ke tahap selanjutnya.

Satu tiket diyakini akan dimiliki oleh Vietnam. Golden Star Warriors diprediksi mampu mengalahkan Kamboja di partai terakhir, meski hanya butuh hasil imbang.

Malaysia Tan Cheng Hoe Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan