Timnas Indonesia Tak Bisa Pakai SUGBK sebagai Kandang di Piala AFF 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 November 2022
Timnas Indonesia Tak Bisa Pakai SUGBK sebagai Kandang di Piala AFF 2022
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa dipakai untuk kegiatan di luar Piala Dunia U-20 2023 setelah selesai diperbaiki.

Hal ini pun membuat Timnas Indonesia tidak akan bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai kandang di Piala AFF 2022.

Piala AFF 2022 akan bergulir 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Indonesia yang tergabung di Grup A akan memainkan partai kandang melawan Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember.

Baca Juga:

Kamboja Jajal Malaysia Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia

Timnas Vietnam Tanpa Bintang Andalan Nguyen Quang Hai di Piala AFF 2022

Sedangkan laga melawan pemenang kualifikasi dan Filipina di kandang lawan. Timnas Indonesia akan bermain di kandang lagi apabila lolos ke semifinal dan final.

"Tidak boleh (dipakai). Pokoknya begitu sudah masuk Kementerian PUPR untuk renovasi, itu sudah diperuntukan untuk Piala Dunia U-20," kata Zainudin Amali kepada media, Rabu (2/11).

Zainudin Amali pun menyarankan untuk mencari stadion lain untuk Piala AFF 2022. Menurutnya, banyak stadion yang layak untuk kandang skuat Garuda.

"Kan banyak yang tidak dipakai. Kayak Stadion Pakansari, Patriot, itu kan tidak dipakai," jelasnya.

Zainudin Amali Timnas Indonesia Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan