BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menjelaskan seluruh Timnas Indonesia tidak akan pemusatan latihan atau training camp (TC) dalam waktu dekat. Hal ini karena PSSI ingin fokus Piala Menpora 2021 terlebih dahulu.

Terakhir kali, PSSI menggelar TC Timnas Indonesia U-23. TC tersebut berlangsung di Jakarta selama satu bulan penuh. Setelah TC tersebut, PSSI hanya menggelar TC untuk Timnas Putri Inodnesia saja yang sampai sekarang masih berlangsung.

"Untuk masalah Timnas Indonesia Senior, saat ini masih belum ada rencana untuk melakukan TC. Sekarang para pemain kami kembalikan ke timnya masing-masing untuk menjalani latihan," kata Indra Sjafri kepada BolaSkor.com, Selasa (16/3).

Baca Juga:

Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar di UEA, PSSI Beri Respons

Timnas Indonesia Jalani Sisa Kualifikasi Piala Dunia Grup G di UEA

"Saya ingin semua fokus ke Piala Menpora terlebih dahulu. Setelah itu baru nanti kembali ke Timnas Indonesia. Shin Tae-yong juga rencananya akan memantau pemain di Piala Menpora," tambah mantan pelatih Bali United tersebut.

Sejauh ini, agenda Timnas Indonesia yang paling dekat adalah lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang rencananya akan berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA), Juni mendatang.

UEA secara resmi sudah mengajukan diri jadi tuan rumah pada 5 Maret. Dua stadion diajukan oleh Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA), yakni Zabeel (kandang Al Wasl) dan Al Maktoum (markas Al Nasr).

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand lebih dulu pada 3 Juni. Setelah itu melawan Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).