BolaSkor.com - Timnas Indonesia tak merasa diuntungkan dengan persoalan yang terjadi di skuat Taiwan. Jelang keberangkatan, Federasi Sepak Bola Taiwan (CTFA) mencoret empat pemain karena pelanggaran disiplin.

Keempat pemain itu adalah Jiahunag, Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu. Sementara dua nama lain yakni Li Xiangwei dan Lin Mingwei mendapat peringatan tertulis.

Li Xiangwei dan Lin Mingwei bersama Jiahuang diketahui pergi membeli anggur pada 21 Agustus atau diperkirakan saat pemusatan latihan Timnas Taiwan berjalan.

Pada hari yang sama, Chen Haowei, Bai Shaoyu, dan Duan Zhu pergi ke bar untuk minum dan ditemani dua teman wanita Bai Shaoyu.

Mereka bertemu asisten pelatih di lobi dan diketahui meminum alkohol lagi. Sementara pada 11 September, Jiahuang, Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, Lin Mingwei dan You Jiahuang pergi minum hingga larut malam. Chen Haowei, Bai Shaoyu, Duan Zhu, dan Jiahuang tidak menghadiri jadwal sarapan tim keesokan hari.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Siap Bertarung Melawan Taiwan di Bawah Guyuran Hujan

Timnas Indonesia Prediksi Taiwan Bermain Bertahan

Persoalan ini turut membuat pelatih Wang Jiazhong diskors. Ia ditangguhkan karena menghindari persoalan indisipliner.

Wang Jiazhong seharusnya serius menindaklanjuti dan bertanggung jawab. Sang pelatih juga disebut telah menutupi fakta kepada asosiasi. CTFA memutuskan Ye Xianzhong mengambil alih kursi pelatih.

"Menguntungkan atau tidak, sebenarnya tidak ada arti bagi saya. Lawan tetap datang ke Thailand, jauh-jauh sama seperti kami," jelas Shin Tae-yong.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers sehari sebelum pertandingan leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan di Chang Arena, Buriram, Kamis (7/10). Shin Tae-yong fokus mempersiapkan tim untuk meraih kemenangan.

"Selain bertujuan untuk mendapatkan kemenangan, apa yang terjadi di luar tidak berarti," tegas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa para pemain dalam kondisi baik. "Kami tiga hari melakukan conditioning lebih dulu di Jakarta, kemudian pindah ke sini (Buriram) dan berlatih tiga hari. Pemain dalam kondisi sangat baik sehingga besok akan punya penampilan baik dan saya percaya."