BolaSkor.com - Timnas Indonesia berencana ambil bagian dalam FIFA Matchday yang akan berlangsung September 2022. Pada kesempatan tersebut, Tim Merah-Putih menargetkan lawan di peringkat 100 besar FIFA.

"Kami belum menentukan lawannya, tapi saya minta ke Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tim kepelatihan bahwa lawan kami harus yang ranking-nya bagus sehingga nantinya sebagai pengalaman dan poinnya lebih tinggi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat ditemui awak media di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (23/6).

Keinginan PSSI itu disambut positif oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dia berharap rencana tersebut dapat terealisasi.

"Memang masih dalam tahap komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim yang berada di ranking 50 sampai 100 FIFA. Kami ingin menghadapi tim yang ada di antara peringkat tersebut," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ranking Terbaru FIFA, Posisi Indonesia dan Malaysia Melesat Tajam

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Bakal Perlihatkan Permainan Bagus di Piala Asia 2023

Target PSSI dan Shin Tae-yong supaya Timnas Indonesia beruji coba melawan tim yang berada di posisi 100 besar FIFA cukup beralasan. Selain persiapan menghadapi Piala Asia 2023, pertandingan tersebut akan berpengaruh terhadap poin Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Dalam ranking terbaru FIFA yang dirilis pada Kamis (23/6) ini Timnas Indonesia naik ke peringkat 155 dengan mengantongi 1.019,19 poin. Indonesia naik empat peringkat dari tempat sebelumnya.

Pencapaian ini tidak terlepas dari keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2023. Skuat Garuda lolos ke ajang tersebut setelah jadi salah satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi dengan meraih 6 poin dari tiga pertandingan.

Pada babak Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal (7-0). Sementara itu, satu laga lainnya melawan Yordania (0-1) berakhir dengan kekalahan.