Timnas Indonesia TC di Bali 28 November sebagai Persiapan Piala AFF 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 November 2022
Timnas Indonesia TC di Bali 28 November sebagai Persiapan Piala AFF 2022
Marselino Ferdinan saat TC Timnas Indonesia di Bali beberapa waktu lalu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI mengonfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali pada 28 November mendatang. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

TC panjang diperlukan Skuat Garuda, mengingat kompetisi belum tahu kapan akan berjalan pasca Tragedi Kanjuruhan. Kepolisian sebagai pemegang kuasa izin kompetisi belum memberikan lampu hijau.

“Iya rencananya dalam rangka persiapan Piala AFF akan ada rencana di Bali TC-nya. Rencana coach Shin (Tae-yong) tanggal 28 November ya,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi di Jakarta, Jumat (4/11).

Baca Juga:

Menpora Sarankan Timnas Berkandang di Pakansari atau Patriot saat Piala AFF 2022

Timnas Indonesia Tak Bisa Pakai SUGBK sebagai Kandang di Piala AFF 2022

Meski begitu, ada kemungkinan Shin Tae-yong tak dapat memimpin TC. Pelatih asa Korea Selatan itu masih fokus bersama Timnas Indonesia U-20, yang saat ini menjalani TC di Eropa (Turki dan Spanyol) sampai 4 Desember mendatang.

“Bisa jadi coach Shin masih fokus dulu di sana, nanti akan diatur direktur teknik (Indra Sjafri) yang sementara sedang menyusun roadmapnya,” kata Yunus Nusi.

“Belum tahu, nanti Shin sama Indra Sjafri yang akan ngatur itu (pelatih pengganti sementara. Nanti setelah ada keputusan atau penyampaian dari koordinasi antara Indra dan STY baru akan disampaikan (siapa pelatihnya),” tambahnya.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste/Brunei Darussalam.

Sedangkan Grup B dihuni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos. Format Piala AFF kembali ke tahun 2018, dengan dua pertandingan kandang dan tandang.

Timnas Indonesia Yunus Nusi Pssi Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan