Timnas Indonesia Tersingkir, Bima Sakti Tidak Curiga dengan Hasil Filipina Vs Thailand

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 22 November 2018
Timnas Indonesia Tersingkir, Bima Sakti Tidak Curiga dengan Hasil Filipina Vs Thailand
Timnas Indonesia. (AFF Suzuki Cup).

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, menolak untuk mencurigai hasil pertandingan babak penyisihan Grup B antara Filipina melawan Thailand pada Rabu (21/11). Bertanding di Stadion Pandaad, Bacolod, kedua negara bermain imbang 1-1.

Jauh sebelum laga Filipina Vs Thailand, sudah dapat dipastikan jika kedua tim bermain seri, maka Timnas Indonesia akan gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Benar saja. Hasil pertandingan antara kedua negara berakhir tanpa pemenang. Otomatis, Hansamu Yama dan kawan-kawan tersingkir lebih cepat.

"Saya tak mau mengomentari pertandingan mereka (Filipina Vs Thailand). Ini sudah jalannya," ujar Bima di Jakarta, Kamis (22/11).

"Semoga ini menjadi pembelajaran untuk kita bahwa Timnas Indonesia yang bagus itu butuh proses tidak bisa instan," kata Bima menambahkan.

Koleksi tiga poin Timnas Indonesia sudah tidak mungkin mengejar Thailand dan Filipina yang telah meraup tujuh angka. Ditambah, Grup B hanya menyisakan satu pertandingan.

Bersama dengan kepastian ini, Bima bakal bertanggung jawab dengan kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Bahkan, arsitek berusia 42 tahun itumengaku tidak masalah jika dicopot dari jabatannya.

"Saya juga berharap ke depan siapapun pelatihnya masyarakat harus mendukung. Karena membangun sepak bola terutama Timnas Indonesia tidak mudah," tutur Bima.

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2018 Bima sakti
Posts

1.188

Bagikan