Timnas Indonesia Tetap Gelar TC namun Tunggu Instruksi Pemerintah karena Ancaman Virus Corona

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 07 Maret 2020
Timnas Indonesia Tetap Gelar TC namun Tunggu Instruksi Pemerintah karena Ancaman Virus Corona
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comPSSI mencoba mengambil hikmah dari ditundanya pertandingan Timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Sejatinya Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (26/3), Uni Emirat Arab (UEA) (31/3), dan Vietnam (6/4).

Akan tetapi, ketiga laga tersebut ditunda lantaran adanya ancaman kesehatan terkait wabah Virus Corona, yang kini sudah masuk ke Thailand, Vietnam, dan terakhir Indonesia yang juga sudah positif Virus Corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku ada sedikit keuntungan dengan diundurnya pertandingan tersebut. Hal ini, ia katakan saat melakukan kunjungan ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin.

Baca Juga:

PSSI Berharap SUGBK Bisa Jadi Kandang Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu menuturkan, perubahan jadwal bisa membuat Timnas Indonesia memiliki waktu lebih banyak untuk memantapkan persiapan. Selain itu, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun bisa memantau pemain lebih lama.

“Saya pikir jelas, beliau akan lebih bisa lihat kompetisi Liga 1 di seluruh kota nanti pemain-pemain mana saja yang akan dipanggil. Alhamdulillah di sisi lain ada penundaan, ada keuntungan waktu bagi Shin Tae-yong untuk lebih fokus pada pemain-pemain yang akan dipake nanti pada Timnas,” ujar Iriawan.

Meski begitu, Iriawan mengatakan, Timnas Indonesia tetap menggelar program pemusatan latihan atau pemusatan latihan (TC). Namun, PSSI belum bisa memastikan jadwal TC lanjutan.

PSSI masih harus berkoordinasi dengan Kemenpora karena Indonesia tengah menghadapi kedatangan Virus Corona. "Menpora menunggu arahan dari Menteri Kesehatan. Setelah itu nanti mengabarkan ke PSSI," tutup Iwan Bule.

Seperti diketahui, AFC sudah merilis jadwal baru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand menjadi 8 Oktober 2020. Lalu lawan UEA menjadi 13 Oktober. Kemudian laga tandang kontra Vietnam 12 November 2020.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong PSSI Kualifikasi Piala Dunia 2022 Mochamad Iriawan Komjen Pol Mochamad Iriawan
Posts

4.871

Bagikan