BolaSkor.com - Striker Timnas Vietnam, Nguyen Van Toan, menyebut bahwa Golden Dragons diuntungkan hasil undian babak putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Vietnam masuk ke Grup G berdasarkan undian yang dilakukan di markas AFC, Kuala Lumpur, Rabu (17/7).

Yang menarik, tiga lawan Vietnam di Grup G berasal dari ASEAN. Yaitu Timnas Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Sementara satu lagi yakni Uni Emirate Arab (UEA).

Tiga timnas ASEAN itu merupakan pesaing di kawasan Asia Tenggara. Sehingga sudah saling kenal.

"Saya merasa Vietnam agak beruntung bertemu dengan lebih banyak lawan dari Asia Tenggara," kata Van Toan dikutip dari Thethaovanhoa.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Malaysia, UEA, Pelatih Anyar Thailand Beri Pandangan

Segrup Timnas Indonesia, Vietnam, Thailand, dan UEA, Pelatih Malaysia Sebut Keuntungan

"Akan membantu, karena pemain tidak perlu melakukan perjalanan jauh. Karena itu kami memiliki lebih banyak waktu berlatih," tambahnya.

Ia tak menyebut salah satu lawan sebagai pesaing terkuat. Baginya, diri sendiri yang bisa menjadi batu sandungan.

"Jika kami tidak percaya diri, kami tidak bisa mengalahkan siapapun lawannya. Tim Vietnam ingin menjadi salah satu dari 12 tim terkuat di kawasan Asia dan tampil di Piala Dunia 2022. Bertemu tim manapun kami harus punya tujuan menang."

"Beberapa waktu belakangan, Vietnam menjalankan pertandingan dengan mengesankan. Semoga di babak kualifikasi putaran kedua Piala Dunia 2022, Vietnam bisa tampil lebih baik lagi. Saya sendiri akan mencoba mempertahankan penampilan dan bermain lebih baik di laga mendatang," sambung Van Toan.