BolaSkor.com - Timnas Indonesia selalu berbeda dengan beberapa negara di Asia Tengara terkait dengan persiapan menuju Piala AFF 2020. Jika Thailand, Vietnam, dan Malaysia sudah mau memulai persiapan, Timnas Indonesia masih belum ada tanda-tanda melakukannya.

Namun hal ini mendapatkan pembelaan dari Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Menurutnya, saat ini yang menjadi perhatian PSSI ialah kesiapan Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-16 serta U-19 2020.

Terdekat ialah Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti akan berlaga di Bahrain pada Piala Asia U-16 2020. Putaran final turnamen ini akan terlaksana mulai 16 September hingga 3 Oktober 2020.

Baca Juga:

Perbedaan Waktu Jadi Tantangan Gelandang Muda Persija Braif Fatari Jalani Latihan Virtual Timnas U-19

Timnas Malaysia U-19 Akan Datangkan Pemain dari Kompetisi Amerika Serikat demi Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sedangkan, Timnas Indonesia U-19 juga sudah menggelar latihan bersama secara virtual yang terus diawasi manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Skuat Garuda Muda akan tampil pada putaran final Piala Asia U-19 2020, sebelum terjun pada Piala Dunia U-20 2021.

"Sekarang, kami lagi fokus pada persiapan timnas U-16 untuk Piala Asia di Bahrain dan timnas U-19 pada Piala Asia juga di Uzbekistan. Kedua timnas tersebut sudah latihan lewat virtual training," kata Indra Sjafri.

Terkait dengan Timnas Indonesia Senior, mantan pelatih Bali United ini mengaku masih menunggu keputusan dari Pemerintah Republik Indonesia. Pasalnya saat ini nasib kompetisi masih ada di tangan pemerintah.

Namun jika sudah ada keputusan soal kapan kompetisi akan segera bergulir. Pasti Timnas Indonesia pun akan kembali menggelar pemusatan latihan.

"Yang pasti, semuanya tunggu arahan pemerintah. Kami tunggu saja dulu, dan PSSI patuh terhadap apapun anjuran pemerintah. Akan tetapi, kami dari tim teknis sudah membuat sejumlah rancangan. Ada plan, A, B, sampai C untuk Timnas Indonesia level senior," pungkasnya.