BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, menilai bahwa turnamen internasional U-16 Boys Elite Football Tournament 2019 punya manfaat penting bagi anak asuh. Terlebih, Garuda Muda selanjutnya akan tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup K.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi tiga negara. Myanmar jadi lawan pertama pada 14 Agustus, sebelum menghadapi Montenegro pada 16 Agustus dan Korea Selatan pada 18 Agustus.

"Sebuah kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini. Kami mewakili federasi (PSSI) berterima kasih atas undangan dan sambutan hangatnya di sini," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Target Korea Selatan di Turnamen Internasional yang Juga Diikuti Timnas Indonesia U-15

Jadwal Timnas Indonesia U-15 di Turnamen Internasional dan Kualifikasi Piala Asia U-16 Usai Piala AFF U-15

"Kita di sini sama-sama mencari pengalaman berkompetisi, menambah jam terbang dan belajar dari tim kuat dari Eropa dan Asia. Saya sudah tidak sabar menyaksikan anak-anak berjuang dan menghadapi mereka," tambah Bima Sakti.

Sementara di Grup K kualifikasi, Garuda Muda akan bertemu empat tim. Filipina menjadi lawan pertama pada 16 September, kemudian menghadapi Kepulauan Mariana Utara (18/9), Brunei (20/9), dan China (22/9).

"Semoga ini menjadi batu pijakan yang baik, dijadikan ajang untuk belajar oleh para pemain, apalagi kita juga sedang menyiapkan diri jelang Kualifikas Piala Asia pada September mendatang."