Timnas Indonesia U-15 Kemungkinan Hadapi Thailand atau Malaysia, Bima Sakti: Harus Tanpa Rasa Takut

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Agustus 2019
Timnas Indonesia U-15 Kemungkinan Hadapi Thailand atau Malaysia, Bima Sakti: Harus Tanpa Rasa Takut
Selebrasi Timnas Indonesia U-15. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-15 melaju ke semifinal dengan status juara Grup A Piala AFF U-15 2019. Kepastian ini diperoleh setelah laga pamungkas Grup A yang mempertemukan Vietnam dengan Timor Leste, Minggu (4/8) malam.

Vietnam mengalahkan Timor Leste 1-0. Tambahan tiga angka membuat Vietnam mengoleksi 12 poin, sementara Timor Leste tetap 10 poin.

Vietnam naik ke tangga kedua untuk lolos, sedangkan Timor Leste melorot ke tempat ketiga. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-15 sudah memastikan lolos lebih dulu lewat kemenangan 5-0 atas Myanmar.

Indonesia naik ke tangga pertama dengan 13 poin. Di semifinal, Timnas Indonesia U-15 akan bertemu dengan runner-up Grup B pada 7 Agustus.

Baca Juga:

Vietnam Melaju Usai Kalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia U-15 Jadi Juara Grup

Gunduli Myanmar 5-0, Timnas Indonesia U-15 Pastikan Satu Tempat di Semifinal Piala AFF U-15

"Alhamdulillah, kami bersyukur lolos ke semifinal. Sudah saya katakan, Myanmar tim yang bagus dan dengan kemenangan tadi saya senang melihat perjuangan anak-anak," kata Bima Sakti.

Kemungkinan lawan yang dihadapi adalah Thailand atau Malaysia. Kedua tim akan bertemu pada 5 Agustus dan kemenangan akan membuat satu dari dua tim tersebut lolos sebagai juara grup.

Sebelum pertemuan, Malaysia bercokol di tempat pertama dengan 10 poin. Jumlah poin sama dengan Thailand, namun unggul selisih gol. Malaysia mencatatkan selisih gol plus 13, sementara Thailand plus 11.

Australia bisa saja menjadi lawan meski berat karena diharuskan menang dengan selisih sembilan gol atas Brunei dan di laga lain Thailand kalah setidaknya selisih satu gol. Australia saat ini berada di tempat ketiga dengan catatan plus dua gol.

"Saya harap di semifinal, kita akan tampil lebih bagus. Siapapun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah. Keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis," tegas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Piala AFF U-15 Thailand Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan