BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak 9-20 Maret 2020 lalu. Pada TC kali ini, Timnas Indonesia U-16 berencana untuk melakukan dua agenda uji coba.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan uji coba ini untuk mengukur kemampuan para pemainnya selama menjalani TC. Salah satu tim yang akan menjadi lawan uji tanding skuad Garuda Muda ialah tim Piala Soeratin Bekasi U-17.

"Pada Jumat (13/3) kami akan lakukan uji coba perdana melawan tim Piala Soeratin Bekasi U-17 yang berlangsung sore hari, paginya kami hanya latihan ringan saja di hotel," kata Bima seperti yang dilansir di laman PSSI.

Baca Juga:

Pemain Timnas Indonesia U-16 Digeber Fisik dan Taktikal

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Siapkan Sanksi Tegas jika Pemain dan Ofisial Tidak Disiplin

Menjelang laga uji coba itu, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini hanya memberikan materi latihan ringan. Salah satu fokus yang Bima lakukan ialah pemahaman strategi yang bagi para pemain.

"Untuk materi latihan hari ini masih tetap sama, hanya saja intensitasnya kami turunkan sedikit dan tidak berlangsung lama. Intinya, pematangan strategi. Sebab, sudah tiga hari sebelumnya kami berlatih dengan intensitas tinggi, itu juga agar pemain tetap terjaga staminanya," tambah Bima Sakti.

TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-16 mengikuti Piala AFF U-16 2020 dan Piala Asia U-16 2020. Target tinggi dibebankan kepada pemain dalam dua ajang tersebut.

Untuk Piala AFF U-16, Timnas Indonesia U-16 ditargetkan menjadi juara. Sedangkan pada Piala Asia U-16 minimal bisa menembus babak perempat-final.